Tips Memilih Media Sosial untuk pemasaran offer CPA

Kita sudah memasuki zaman dimana semua teknologi selalu digunakan, perkembangan teknologi pun semakin hari juga semakin berkembang. Jika kita memiliki sebuah bisnis yang menginginkan untuk bisa menjangkau audience yang lebih luas, maka strategi digital marketing lah yang harus diterapkan.

smm-slide-laptop-icon

Media sosial berkembang dengan sangat cepat, contoh saja Facebook. Dimulai pada tahun 2004 dan sekarang sudah memiliki pengguna aktif dan non-aktif lebih dari 6 miliar orang di dunia. Media sosial memang berperan besar dalam membantu setiap bisnis yang menginginkan jangkauan yang lebih luas.

Media sosial pun terus berkembang dengan cepatnya, berbagai platform baru terus bermunculan. Untuk kita sebagai pebisnis yang menggunakan sosial media untuk menjangkau audience kita, tentu harus mengelola segala perubahan dengan baik agar tetap konsisten dengan segala penyampaian dan ciri khas bisnis kita di media sosial.

Gaya atau ciri khas media sosial sangat penting, ini yang nantinya mencerminkan seperti apa bisnis kita di mata pengguna media sosial. Pengguna media sosial bisa melihat ciri khas media sosial dari bisnis kita, terlihat dari gaya penyampaian kita melalui konten-konten yang di posting, cara membalas pesan di fanpage, dan lainnya.

Jika kita belum mengetahui ciri khas media sosial seperti apa di bisnis kita, beberapa tips berikut ini bisa membantunya.

1. Memilih Ciri Khas Media Sosial di Bisnis Dengan Branding

Branding adalah gaya atau tampilan dari bisnis kita. Branding yang dilakukan di media sosial juga harus selaras dengan merk yang digunakan pada website, blog, atau yang lainnya. Misalkan jika kita menjual obat-obatan, maka kita harus konsisten dengan branding kesehatan. Jangan melakukan branding kesehatan namun tidak menjual segala macam bentuk layanan atau produk tentang kesehatan.

2. Menentukan Ciri Khas Media Sosial di Bisnis Dengan Menggunakan Persona Pembeli

Kita bisa mengetahui ciri khas bisnis kita jika kita terlebih dahulu mengetahui karakteristik atau bisa dibilang personal pembeli kita. Biasanya ini berisikan segala informasi terkait demografi, tujuan, pekerjaan, usia, dan masih banyak lagi.

Kita pun harus dituntut untuk mengetahui hal-hal yang biasa para audience kita lakukan atau gunakan. Misalnya, apa acara TV yang sering mereka lihat? Apa jenis topik yang sering mereka bahas, dan lainnya yang menjadikan informasi tersebut berguna untuk bisnis kita.

Semua informasi yang didapatkan bisa berguna untuk membuat ciri khas media sosial yang lebih relevan dengan personal bisnis kita sendiri. Kita bisa mendapatkan segala informasi dengan cara meriset terlebih dahulu target market yang dituju.

3. Menentukan Ciri Khas Media Sosial di Bisnis Menggunakan Bahasa

Para pengguna media sosial akan melihat ciri khas media sosial suatu bisnis dari bahasa yang digunakan. Gaya bahasa yang digunakan oleh bisnis pun ada banyak macam, misalnya gaya bahasa sebagai orang pertama atau ketiga, atau gaya bahasa dengan santai atau formal, dan lainnya.

4. Menentukan Ciri Khas Media Sosial di Bisnis Menggunakan Gambar dan Video

Gambar/adscopy sangat penting di media sosial. Setiap postingan di media sosial pastinya banyak sekali yang menggunakan Gambar/adscopy. Posting dengan menggunakan Gambar/adscopy mendapatkan 70% lebih banyak klik daripada posting yang tidak menggunakan Gambar/adscopy.

Ciri khas media sosial bisa terlihat dari Gambar/adscopy yang digunakan. Pengguna media sosial pun juga tahu bisnis kita itu seperti apa, dan apa yang kita tawarkan ke mereka dari cara mereka melihat Gambar/adscopy apa yang kita post di media sosial.

Pastikan membuat gambar yang berkualitas sebelum di post di media sosial. Bisa kita gunakan beberapa tools berikut. Seperti :

  • Canva
  • PicMonkey
  • UnSplash

Selain Gambar/adscopy, juga ada konten video. Menggunakan konten video bisa menjadi strategi pemasaran yang bagus untuk kita lakukan di media sosial.

5. Menentukan Ciri Khas Media Sosial di Bisnis Dengan Hashtag

Mungkin sebagian orang menggangap hashtag itu tidaklah penting atau hanya sebagai pemanis postingan di media sosial. Padahal nyatanya hashtag membantu sekali pemasaran bisnis kita di media sosial. Hashtag sendiri adalah sebuah chatroom terbuka bagi sebagian pengguna di platform media sosial tertentu. Hashtag mengelompokan beberapa post dan menjadikannya satu dengan topik tertentu.

Itu tadi beberapa tips kecil yang mudah untuk kita lakukan agar bisa cepat menentukan ciri khas bisnis seperti apa yang kita gunakan di media sosial.

Leave a comment:

Your email address will not be published. Required fields are marked *